Ayo bangkit

bxp51982.jpg“Kesusahan sehari terasa lebih lama dari kegembiraan setahun”, pepatah cina kuno ini ada benarnya juga. Semua orang di dunia ini pasti pernah merasakan pahit kehidupan. Tapi tahukah anda saya punya beberapa tips untuk bangkit lagi dari keterpurukan anda.

BANGKITKAN DIRI DENGAN TULISAN INSPIRASIONAL DAN PUISI
Banyak penyair handal yang berangkat dari pengalaman pribadi mereka. Tragedy, trauma,dan kisah sedih dapat diubah menjadi puisi indah dan dalam arti. Jadi apa salahnya bila anda mencoba berpuisi dan tumpahkan apa yang anda rasakan.

BUKALAH DIRI SECARA SPIRITUAL
Sadar atau tidak dalam keheningan kita dapat merasakan kedamaian dan kekuatan yang luar biasa. Misalnya dengan meditasi atau berdoa anda dapat merasakan berada di dunia lain dan merasa anda akan lebih dekat dengan-Nya.

YAKIN AKAN DATANG MASA YANG LEBIH BAIK
Mengeluh di saat saat sedih itu hal yang biasa, tetapi hal yang tidak biasa adalah saat anda mensyukuri sedang berada di masa yang sulit. Percayalah setelah badai, pelangi akan datang menghiasi.

RINGANKAN BEBAN ANDA dengan MERINGANKAN BEBAN ORANG LAIN
Dengan membantu orang lain, beban dan pikiran anda dapat teralihkan, percaya atau tidak, perasaan anda akan lebih plong.

BERDIRI DI TENGAH TENGAH ORANG YANG MENDUKUNG ANDA
Teman dan keluarga adalah obat yang sangat bagus di kala anda memiliki masalah. Bisa jadi mereka dapat menawarkan solusi yang tepat dan tak terpikirkan oleh anda.

MAKANAN MEMPENGARUHI SUASANA HATI
Apa yang kita makan akan di olah oleh tubuh dan akan mempengaruhi produksi zat zat kimiawi oleh otak. Oleh karena itu, perhatikan yang anda makan, hindari mengkonsumsi daging merah, alcohol, makanan kalengan dan aneka fast food.

BELAJAR DAN SESUAIKAN
Sadari apa yang masih ada dan jangan terlalu memikirkan apa yang telah hilang. Biarlah keterpurukan dan masalah yang anda hadapi menjadi guru di masa yang akan datang.

Gimana? Ada yang mau? bagi yang lagi ada masalah, coba aja di terapin. Garansi seratus persen kalian akan tetap tersenyum di saat masalah datang menghadang.

 

Ickshady, dari berbagai sumber.