Sempurna..

Manusia itu pintar, memang! Manusia itu makhluk paling sempurna, mungkin!. Karena saya yakin tidak ada yang sempurna selain tuhan, sebungkus rokok (dengan lambang huruf A nya), dan Andra and the back bone. Kenapa begitu? Karena merekalah yang punya merek “SEMPOERNA”, masuk akal kan?

Apakah arti kata sempurna dalam hidup ini? Adakah yang bisa menjawabnya? Karena sampai saat ini saya belum bisa memaknai arti kata sempurna yang sesungguhnya (saking goblognya kali yah?)

Yang jelas manusia terlihat sempurna saat dia telanjang mengapa?

Jawabannya = sejelek-jeleknya tampang pasangan kita kalo dia sudah nge buka baju dan (dengan sedikit terangsang/otak ngeres) kita pasti bilang “ kamu cantik/cakep sekali”

Betul kan? Ndak peduli cowok atau cewek kita tuh perutnya buncit, giginya maju, kepalanya botak dan sebagainya…..

Coba kalau kalian bilang dia (dengan wujud yang sesungguhnya) seperti itu.

Saya berani jamin perang dunia bakalan ada episode III nya …..

Hi..hi..hi..pastinya ada satu kalimat bijak dalam urusan cinta “cintailah pasangan kalian dengan segala kelebihan dan kekurangannya”. Yang maknanya kurang lebih begini: kalau kalian punya pasangan yang bertubuh gemuk, cintailah dia dengan kelebihan di lemaknya itu, dan cintai juga kekurangannya yaitu kurang kurus badannya (aspek kekurangan dan kelebihannya terpenuhi kan?).

“Saya jadi ingat nieh sama orang yang pertama kali ngenalin kata-kata ini ke saya, makasi yah dengan inspirasinya…peace… “.

Yah..beginilah hidup jadi manusia…kita mesti berdampingan dengan si lebih dan si kurang…kenyataannya kita bakalan lebih bisa melihat kekurangan orang dari pada kekurangan kia sendiri. Seperti kata kakek saya “gajah di ujung pulau bisa dilihat namun semut di depan mata tidak kita sadari”

Terang aja lha kek, gajah segitu gedenya pasti bisa di lihat, sedangkan semut? Injek aja…