Kenali gaya emosi anda

906767395_caccfd3e2c.jpgAda kalanya anda dan pasangan anda mengalami berbagai kendala dalam proses saling menyesuaikan diri. Menurut sifatnya, ada berbagai gaya emosional yang harus anda pahami dan kenali, agar hidup anda berdua bisa berjalan dengan bahagia. Diantaranya sebagai berikut

MERASA DITINGGALKAN
Merasa ditinggalkan adalah akar dari gaya ini., merasa takut apa bila saat sedang marah, orang yang di cintai akan pergi. Ada kalanya dia menghindar sebelum merasa di sakiti. Jika anda merasa memiliki gaya seperti ini ada baiknya anda meyakinkan diri bahwa anda tidak akan merasa kesepian saat di tinggalkan. Dengan menyadarinya, bisa lebih membantu anda dalam mencegah untuk tidak merusak hubungan anda di kemudian hari.

MERASA BERHAK
Gaya seperti ini biasanya cenderung tidak disiplin, tidak mampu menyembunyikan perasaan, entah itu senang maupun sedih, karena bagi mereka aturan di buat bukan untuk mereka. Jika anda termasuk gaya seperti ini, ada baiknya anda menyadari dampak negative dari perasan ini kepada orang2 di sekeliling anda, dengan itu mungkin membantu anda introspeksi sebelum melewati batas.

MERASA SEMPURNA
Di dunia ini tak ada yang sempurna kecuali Tuhan dan Rokok (sampoerna), orang seperti ini biasanya suka melakukan sesuatu dengan acuan berstandar tinggi, tak peduli seberapa baik pekerjaannya, dia selalu merasa kuarang perfect, hingga pada akhirnya dia merasa kewalahan. Sadari saja standar yang anda tetapkan sangat tinggi, dan tentu dengan itu membuat hidup anda sedikit lega, anda akan mempunyai waktu lebih untuk yang lainnya, dan dapat membantu anda menghadapi kritikan.

MERASA TIDAK DISAYANG
Perasaan di dalam diri yang mengatakan “saya tidak di sayang” merupakan ciri khas dalam gaya ini, orang yang seperti ini mungkin akan kesulitan dalam berbuat tulus dalam suatu hubungan, satu hal yang bisa anda lakukan adalah, hadapi dengan kuat pikiran2 yang memperkuat kekurangan ini. Dengan menyadarinya, akan dapat membantu anda merasa yakin,mereka yang dekat dengan anda akan mencintai dan menyayangi anda dengan sepenuh hati mereka apa adanya..