Ndak ada kata terlambat buat sadar…

are_u_on_drugs.jpgSeorang ibu paruh baya tampak keluar dari ruang tahanan kepolisian dengan gontainya. Belasan wartawan dari media cetak dan elektronik juga sudah menunggunya dari tadi dan mulai mengerumuninya. Meski si ibu sudah di kawal ketat oleh para bodyguardnya yang berbadan kekar, ada saja celah dari wartawan untuk memberikan alat perekamnya.

“ bagaimana anak ibu bisa terjerumus ke kasus narkoba?” tanya seorang wartawan. Ibunda Rokie palangan, sebut saja begitu, berusaha menjawab pertanyaan itu dengan tenang, “meskipun anak saya sempat melakukan hal yang buruk, tapi sebenarnya dia itu anak yang baik”. Rookie palangan adalah seorang aktor muda yang mulai naik daun di jagat pesinetronan kita. Selain di ketahui positif sebagai pecandu narkoba, dia juga kepergok mencuri sepeda motor temannya yang di parkir saat main bola, dan lebih parahnya lagi dia ternyata di pastikan mengidap penyakit hepatitis B yang “harus” di derita oleh para pecandu yang menggunakan jarum suntik.

Melalui cerita di atas bisa teman-teman ambil hikmahnya bahwa tak setitik pun narkoba itu memberikan hasil yang baik bagi tubuh kita, malah lambat laun dia akan mengambil nyawa kita sendiri. Sudah tak terhitung berapa jumlah teman saya yang menyerah, terkapar, dan mati akibat drugs…

Ndak bakalan ada orang yang bangga dengan kematian seperti itu, memang mereka bakalan menangis, tapi itu cuman saat itu saja, paling banter dia menangis 2 hari, setelah itu…mereka bakalan lupa bahwa pernah kenal ama kita.

Mungkin banyak para blogger megambil topic pembicaraan tentang ini, dan mungkin merasa bosan melihat dan mendengar opini tentang drugs, tapi saya tak akan pernah bosan untuk mengingatkan akan bahayanya drugs. Saya tidak ingin teman teman mati konyol oleh setan ini.

Bagi yang masih menjadi pelanggan tetap drugs, mari rehab, mari hidup sehat, kalian ndak bakalan ketinggalan trend jika tidak menggunakan drugs. Malahan mungkin kalian bakalan jadi trend setter dan menjadi inspirator bagi teman teman yang lain.

Masa muda adalah masa untuk bersenang senang bukan masa untuk beketergantungan, apa lagi dengan narkoba..