3 alasan krusial

Ada 3 alasan kenapa manusia itu ada yang beranggapan sulit dalam menemukan pasangan atau jodohnya, dan alasan yang paling umum dan paling banyak diungkapkan adalah……………………………..

1. Ga bisa memilih
Ini adalah alasan yang paling banyak dipakai para pria, di early quarter life crisis 24-29 tahun, selepas kuliah dan mendapatkan pekerjaan. Biasanya pada stage ini, si pria memiliki 3-4 orang kandidat yang datangnya dari: teman kantor, adik kelas, rekomendasi orang tua dll dkk, yang kadang bikin si pria arogan. Ah cari pasangan gampang kok๐Ÿ˜Ž

Ini adalah titik yang paling โ€˜membahagiakanโ€™ pria sekaligus berbahaya, seiring supply dari rekan wanita yang mulai โ€˜waspadaโ€™ semakin banyak. Akibatnya muncul perasaan tenang (yang berbahaya) bahwa jodoh tidak datang kemana.

Saran: Jangan terlalu lama memilih, kalau kandidat terbaik perhari ini adalah Titi, karyawan bagian purchase, yang kelihatannya biasa aja, -tapi dia tertarik dengan anda- lets go, sikat aja. ๐Ÿ˜Ž

2. Ga yakin (dengan calonnya)
Mungkin ini alasan yang paling banyak dipakai wanita. Banyak pengalaman dilapangan menunjukkan bahwa lelaki tidak bisa (takut) berkomitmen dengan wanita. Memang menjadi suami tidaklah mudah, dengan segala beban dan tanggung jawabnya. Menjadi โ€™singleโ€™, terbang merdeka bak burung dara jelas lebih menyenangkan buat para pria.

Saran: Buat perempuan yang bingung (ga yakin) dengan seseorang pria, menurut saya daripada cowok alim, ganteng, kaya pintar tapi ga bisa berkomitmen, lebih baik cowok biasa aja, tapi bertanggungjawab (berkomitmen). contohnya saya

3. Ketakutan yang tidak perlu
Belum cukup dana untuk pesta nikah, belum punya pekerjaan dengan gaji 9 juta/bulan, belum sekolah ke inggris, dan sejuta alasan yang mengada-ada. Saya tidak terlalu tertarik membahas ini. Semua ini tidak perlu.

Saran: ketakutan itu wajar, ingat kita membangun bahtera rumah tangga, jadi kalau infrastruktur ga siap ya bakal berantakan juga. Tapi inti persoalan ini sederhana, bergantung kesiapan pasangan kita. Calon istri kita ekspektasinya apa? masih masuk akal engga? kalau engga? terlalu muluk2? yo wis, tinggalin aja, cari yang lebih siap.

Nah itu tadi 3 faktor yang jadi penyebab kenapa manusia ada yang mengatakan sulit untuk menemukan jodoh dan sulit untuk mulai berumah tangga, namun pada intinya, kalau kita sudah merasa pas dengan pilihan kita, maka saat itulah waktu yang tepat buat memutuskan bahwa kita sudah siap menikah.