Updates from January, 2009 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • arydwantara 3:57 am on January 28, 2009 Permalink | Reply
    Tags: , hidup, jadul, perlu   

    Kadang hidup mesti berubah… 

    Sebut saja namanya rudi, teman sma saya dulu, rudi ini orangnya culun sekali dan bahkan kelewat culunnya sampai 2 banyak yang menanggap dia orang yang idiot, kampungan dan udah dah banyak julukan yang tidak mengenakkan pada dia.

    Pernah suatu hari kita ketawa ngakak di buatnya, lantaran dia cuman bengong aja saat disuruh mematikan laptop temen saya. Ya udah enam jam lamanya laptop orang on terus, he..he..dasar rudi dia malah ngotot ndak mau di salahkan saat yang punya laptop marah2 ke dia 😆 Nah si rudi ini orang nya anak mama banget dan anak pingitan [kata kita aja sieh] padahal ortunya sih ndak keberatan kalau si rudi jalan2 keluar malam2 mungkin mereka ngerti yang namanya anak muda udah biasa jalan malam2, tapi dasar si rudinya aja yang ogah buat keluar malam, malah dia pernah bilang kayak gini “buat apa keluar malam2? Yang ada besoknya kita bawaannya ngantuk terus tidur deh di kelas [nyindir ick deh kayaknya itu] disamping itu begadang itu bikin kita jadi kurus mau contoh nyata? Liat aja nyamuk…dia kan keluarnya malam2 makanya ndak bisa gemuk kayak lalat” 😯 di jaman millennium ini masih ada yang berpikiran gitu???? Nah suatu malam, pas ick lagi ngamen di salah satu bar di kuta, ick iseng ngajak si rudi ikutan, tujuan nya ick sih mulia 😎 biar dia ndak dianggap kampungan terus ama temen2 makanya dia perlu diajak ngerefresh pikiran kolotnya itu. Eh..pas masuk bar dia udah kabur ngilang…terang saja ick takut entar anak orang diambil jin bule yang banyak bertebaran di sana he..he.. setelah ick cari2 ternyata dia lagi sibuk di bar [kirain dia mesen minuman] eh taunya dia sibuk nanyain ke bartendernya nama2 minuman yang terpampang disana, rese ndak sih? Buat apa yang begituan ditanya segala… dasar udik…

    Tapi itu cerita lama cerita 6 tahun yang lalu, kemarin pas ick ngamen di bar deket HR ick kaget banget 😯 shock 😯 banget ick ngeliat apa yang ick liat… ick melihat banner gedhe terpampang jelas di depan hotel mengatakan bahwa besok bakalan ada ceramah tentang kehidupan yang penceramahnya ndak lain dan ndak bukan si rudi…orang yang kita anggap culun dan bodohnya minta ampun…. Pas ick bengong2nya mandangin photo si rudi yang terpampang di sana, tiba2 ada yang nepuk pundak ick dari belakang, ternyata yang nepuk adalah sang penceramah itu tadi…si rudi… “hey ick…pha kabar?” Tanya rudi dengan hangat “ba..baik..” jawab ick sekenanya [benernya gue masih heran, kok bisa dunia kebalik kayak gini?] “kamu pasti heran yah dengan gue sekarang ini, gue tau lo semua nganggap gue orang yang bodoh dan culun waktu kita sma dulu, gue masih inget kok apa2 aja yang di bilang ke gue dulu…rudi bloon..rudi o..ol…dan rudi alah…banyak deh pokoknya, gue sadari itu, dan gue ngemaafin, tapi itulah, dalam diri gue,gue merasa gue itu ndak bodoh cuman gue telat aja buat taunya, nah dari sana lah gue berusaha mendapatkan berbagai informasi tambahan dan berusaha untuk lebih banyak tau dari orang2 kebanyakan, karena menurut gue cuman orang tolol saja yang ndak mau berusaha buat maju” kata si rudi penuh makna buat ick “eh loe besok dateng yah ke acara gue, nih gue kasih undangan vip” katanya lagi “eh..sory di besok aku dah ada rencana buat ngamen, maunya sieh aku dateng cuman aku sudah ada janji, sory yah” sergah ick “oh loe masih ngamen?” Tanya rudi “iya, daripada bengong di rumah” jawab ick “em..ya sudah, salam buat teman2 yah, bilang gue kangen buat kumpul bareng lagi,” katanya sambil bergegas buat pergi soalnya dia sudah di tunggu pihak panitia acara Sumpah ick kaget sekaligus takjub mendengar cara dan gaya bicaranya, berwibawa penuh charisma, ciri khas publick speaker gitu deh…dalam hati ick cuman bisa bilang maafin aku di, karena dulu ick salah satu orang yang ikut berpartisipasi buat ngejek kamu dengan kata2 bodoh..seandainya lo bisa nyasar di blog aneh ini…

     
    • agoenk lanank 3:32 am on January 31, 2009 Permalink | Reply

      Halo yik, bener tuh kalo naik motor ga boleh ciuman…

      oya yik mana html bali bloggersnya saya mau minta?

      ” 😆 cari ja ke rumah nank…”

    • duglag 7:46 am on February 2, 2009 Permalink | Reply

      he3… 🙂
      bagi no phonenya ya, biar nambah narasumber yg pinter2

      “okeh…catat yah 0811kosong1isi”

    • Deddy 8:36 am on February 2, 2009 Permalink | Reply

      Nice post ick, really… Saya pernah nulis gini di Renungan Tahun Baru 2009 di blog saya:

      “Kita bukanlah manusia yang sempurna. Namun selalu ada celah untuk memperbaiki diri bagi mereka yang mau berusaha…”

      Sepertinya si Rudi memang berusaha dengan keras…

      “hm…thanks pak dokter buat pujiannya…he..he… yup manusia dikatakan sempurna kalau dia udah bisa melakukan sesuatu buat dia orang sekitar dan pada negaranya… bukan begitu bos??”

    • agoenk lanank 9:37 am on February 2, 2009 Permalink | Reply

      Postingannya bagus yik, pasti dapat ide dari memantra ya, hahahahaha 😀

      Emang si Rudi tu sapa?
      dapat nama dari mana?
      wkawkawkawkawka….

      Oya yik, nanti saya datang ke rumah yik ya oc
      selalu ada kan dirumah?
      nanti saya sms dulu sebelum kesana…

      “he..he..rudi yang itu tuch…. [namanya juga disamarkan… cukup rahasia ick ma rudi ja 😆 ]
      okeh dech sms dulu ntar kalau mo main see…yaw…

    • Oming 5:46 am on February 3, 2009 Permalink | Reply

      Wah.. bli juga harusnya berubah donk jngan cuma ngamen doank..
      Eh btw, ngamen di HR udah keren banget namanya tu ya…
      :mrgreen:
      Kalo gitu sekarang berubahnya jangan cuma HR lokal doank, kudu melanglang buana,hehehe…
      Semangat!

      “semangat….hoa..he..m… he.he… thanks mbok…ntar mau melanglang pantingan aja.. 😆 “

    • ridu 11:12 pm on February 3, 2009 Permalink | Reply

      wah, emang justru orang-orang yang dulu kita gak sangka-sangka, sekarang sangat berubah, bahkan berubah lebih baik dari kita.. hebat ya temen kamu itu..

      “thats right babeh… ick jadi speechless nie…” [semakin menyesal…]

    • HeLL-dA 10:42 am on February 4, 2009 Permalink | Reply

      Dalam hidup memang seharusnya ada perubahan, Ick.. Jika itu perlu..
      😉
      Mantapz temen kamu itu.
      Dia bukannya malah terpuruk.

      “berubah…..[kok mirip ksatria baja hitam yah?] 😆 “

    • aNGga Labyrinth™ 2:34 am on February 5, 2009 Permalink | Reply

      Ha ha ha… kata pepatah : “Burung biru yang mempesona
      terkadang secara tak sadar sebenarnya ada di dekat kita”

      *Bener ngak sie pepatahnya ?*

      Keren ya…

      Tapi diriku juga kadang gitu loh,, klo ngak ada perlunya ngapain ke luar malem2

      “he..he… dasar….buat apa ada malem kalau ndak di pakai keluar… 😆 “

    • casual cutie 2:38 am on February 6, 2009 Permalink | Reply

      wah keren si Rudi…

      ayo donk bang Ick jg hrs semangat…..contoh bang Rudi….

      “segera….susul…sikat…maju…. [lho kok kayak perang???] makasie buat semangatnya…. 🙂 “

    • fajarseraya 9:20 am on February 6, 2009 Permalink | Reply

      maju terus boss….

      “yupz…mohon doa restu….”

    • casual cutie 11:44 am on February 8, 2009 Permalink | Reply

      kemana bang ick????

      “pullllaaannggg…..”

  • arydwantara 3:31 am on January 23, 2009 Permalink | Reply
    Tags: kelam, kematian, , persiapan   

    Hidup untuk persiapan… 

    Siapakah diantara makhluk hidup yang sedang menikmati kemasyuran, kekuasaan, dan uang sempat memikirkan alam kematian? Dan ada ndak dari sahabat lunatick site yang memikirkan bahwa kematian adalah sesuatu yang pasti, sementara kedatangannyalah yang merupakan sesuatu yang sangat misteri.

    Keterikatan duniawi yang demikian kuat menyebabkan kita melupakan hukum semesta, bahwa kematian adalah suatu ilmu pasti dan untuk menyambutnya kita harus mempersiapkan diri dan melakukan persiapan.

    Persiapan macam apa yang harus disiapkan? Jangankan melakukan persiapan 😦 untuk memikirkannya saja kita pasti tidak ingin [sudah kodrat manusia untuk selalu hidup 😦 ] . kematian menjadi hal yang sangat menakutkan, karena peristiwa itu akan merenggut segala kenikmatan, memutuskan hubungan cinta dan kemesraan. Karena itu jika dia datang, kita merasa kehilangan sesuatu yang paling berharga. Kematian hanya disimbolkan sebgai sesuatu maut yang tugasnya hanya merenggut segala kenikmatan duniawi.

    BENARKAH DEMIKIAN?

    Memikirkan alam kematian bukanlah dimaksud untuk membangun sikap pesimistis untuk tidak membangun kerajaan di alam realistis ini. Membangun suatu kerajaan sah2 saja, namun tidak ada apapun di dunia ini yang kekal termasuk juga kerajaan tersebut. Jika kita percaya tidak ada yang langgeng di dunia ini maka kenikmatan yang kita rasakan ini juga sifatnya hanya sementara. Dan juga jikalau kita percaya bahwa kemasyuran itu tidak merupakan jaminan bagi kehidupan yang lebih baik dalam kelahiran berikutnya [bagi yang percaya] bahkan mungkin juga kemasyuran itu dapat merendahkan kualitas hidup pada kelahiran yang berikutnya, sementara itu untuk meningkatan kualitas hidup pada kelahiran berikutnya merupakan sesuatu yang tidak mudah, maka mau tidak mau, suka atau tidak suka kita harus sempat memikirkan alam kemtian itu.

    Justru sebaiknya selagi masih diberikan kesempatan untuk mengirup udara oleh yang memiliki, kita harus memikirkan dan memahami alam kematian agar kita bisa memaknai segala keterbatasan kita menjadi manusia.

    Dalam keterbatasan itu, kita tertunda melakukan kejahatan. Sebaliknya, kita akan cenderung menimbun kebaikan untuk persiapan menjelang kematian. Sebab suatu kematian merupakan suatu faset permulaan, bukan suatu perjalanan akhir suatu perjalanan yang panjang. Kematian adalah suatu permulaan yang menentukan warna kehidupan yang akan datang.

    Dan melalui rumah aneh ini ick mengajak sahabat lunatick untuk sekali2 berpikir sejenak tentang kematian justru ketika kita masih hidup karena orang yang udah pernah mati ndak bakalan bangun buat menceritakan bagaimana kematian itu…

    oh iya ini kan awal tahun yah 😯 he..he.. met taon baru yah buat sahabat lunatick… “GOD BLESSING US”

    mysweetlunatickroom.

     
    • agoenk lanank 4:10 am on January 23, 2009 Permalink | Reply

      We yik, tumben ngeblog…

      Oya sori belum dapat kesana coz saya mau maju skripsi neh…

      Gmn blog saya bisa kan dimasukin, hehehe…Kayak ML ya bisa dimasukkin…

      😀

      “cieh… ML ma siapa tuh???? okey dech nank ntar maen ke rumah trus tak kasik men bocorannya … 😆 “

    • agoenk lanank 4:20 am on January 23, 2009 Permalink | Reply

      Yik sekalian minta bali bloggers HTML nya dunk mau saya isi di blog saya…

      oc

    • nono 7:37 am on January 23, 2009 Permalink | Reply

      halo…
      apa kabar… 🙂

      “halo juga mas…. kabarnya ick baek…gimana mas nya ?”

    • casual cutie 3:12 pm on January 23, 2009 Permalink | Reply

      met taun baru jg..

      salam hangat selalu

      “sama..sama…” 😎

    • duglag 3:35 am on January 28, 2009 Permalink | Reply

      akhirnya blog ini hidup lg :p

      “iya setelah sekian lama tewas…. 😆 “

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel