ScareWare si serigala berbulu domba 

warning1WARNING!!!! SPYWARE DETECTED IN YOUR COMPUTER, INSTALL ANTIVIRUS OR SPYWARE REMOVER TO CLEAN YOUR COMPUTER”

Teman2 lunatick ada yang udah pernah dengar istilah ScareWare or Rogue Scanner atau juga dikenal dengan nama Advanve Antivirrus ndak? itu tuh semacam peringatan palsu yang mengatakan kompi kita terinveksi virus,malm ware or ware2 yang ndak jelas…he..he..he… yang tingkat keganasannya sangat tinggi dan mengarahkan kita agar mendownload program anti virus gadungan yang sudah di persiapkan sebelumnya. Jika korban berhasil di takuti dan mengunjungi ke situs tersebut maka dapat dipastikan para korban akan disodori tawaran untuk membeli antivirus bodong tersebut dengan menggunakan fasilitas kartu kredit.

He..he..jangan kira situs tersebut situs abal2 bos… situs2 tersebut umumnya punya tampilan sangat professional dan rasa2nya kita percaya deh kalau itu bukan palsu. Nah jika para korban udah tertipu nieh, dan langsung membayar plus mendownload antivirus fake ini, maka ibarat kata pepatah sudah jatuh tertimpa tangga [+digigit anjing] maka kartu kredit yang digunakan dapat dipastikan akan menjadi sebagai sasaran fraud [hikz…] Cara2 si scrareass… untuk menginfeksi kompi kita juga bisa bermacam2 bos, contohnya saat kita mengunjung suatu situs yang ndak jelas maka proses install dari si virus akan terinstal secara otomatis dan sembunyi2 [ck..ck..ck…] ada juga yang prosesnya melalui metode serigala berbulu domba yang mengatakan dengan senang hati akan menscan or men tune up kompi kita secara online serta gratis. Bahkan dari email pun, semisal greeting card, berita dari CNN, menawarkan film porno [yang ini nieh….yang paling bikin semaput] dan yang paling penting banget file ini biasa nya di kompres dulu kedalam format .zip. [format bokepers he..he..he…]

Ada puluhan bahkan mungkin ratusan ScareWare di dunia antah berantah ini, pada umumnya ialah Antivirus XP2008, Vista Antivirus2009, Winfixer2009, ID Defender, PC-Antispyware, etc pokoknya banyak lah… Adapun ciri Scareware yang sedang akif ialah adanya pop up window yang mengatakan di kompinya sedang terdeteksi virus secara terus menerus dan bahkan di beberapa kasus yang pernah ick temui, korban biasanya di kerjai dengan menghilangkan drive C: di windows explorer dan menghilangkan folder di hard drive local maupun di folder sharing sehingga dapat dipastikan dapat menimbulkan kepanikan terhadap penggunanya. Cara penanggulan bencana situ gintung eh penanggulangannya sieh klasik dan sangat unik yaitu pastikan sahabat semua ter proteksi oleh antivirus/spyware yang up to date,he..he…simple kan? Dan jangan memilih program antivirus yang belum anda kenal dan apabila termasuk orang yang paranoid maka hindari email html [maksudnya set sebagai plain text saja] karena untuk menghindari kesalahan klik yang dapat mengacu pada terdownloadnya si virus secara sembunyi2.

Dan apabila kompi anda sudah termakan dan terjangkiti oleh virus ini maka…tak ada jalan lain kecuali anda menformat si kompi secara ulang…ribet sieh cuman untuk saat ini cuman inilah cara yang terbaik untuk menanggulanginya. Salam damai dari lunatick…

Advertisements