Hidup untuk persiapan…

Siapakah diantara makhluk hidup yang sedang menikmati kemasyuran, kekuasaan, dan uang sempat memikirkan alam kematian? Dan ada ndak dari sahabat lunatick site yang memikirkan bahwa kematian adalah sesuatu yang pasti, sementara kedatangannyalah yang merupakan sesuatu yang sangat misteri.

Keterikatan duniawi yang demikian kuat menyebabkan kita melupakan hukum semesta, bahwa kematian adalah suatu ilmu pasti dan untuk menyambutnya kita harus mempersiapkan diri dan melakukan persiapan.

Persiapan macam apa yang harus disiapkan? Jangankan melakukan persiapan😦 untuk memikirkannya saja kita pasti tidak ingin [sudah kodrat manusia untuk selalu hidup😦 ] . kematian menjadi hal yang sangat menakutkan, karena peristiwa itu akan merenggut segala kenikmatan, memutuskan hubungan cinta dan kemesraan. Karena itu jika dia datang, kita merasa kehilangan sesuatu yang paling berharga. Kematian hanya disimbolkan sebgai sesuatu maut yang tugasnya hanya merenggut segala kenikmatan duniawi.

BENARKAH DEMIKIAN?

Memikirkan alam kematian bukanlah dimaksud untuk membangun sikap pesimistis untuk tidak membangun kerajaan di alam realistis ini. Membangun suatu kerajaan sah2 saja, namun tidak ada apapun di dunia ini yang kekal termasuk juga kerajaan tersebut. Jika kita percaya tidak ada yang langgeng di dunia ini maka kenikmatan yang kita rasakan ini juga sifatnya hanya sementara. Dan juga jikalau kita percaya bahwa kemasyuran itu tidak merupakan jaminan bagi kehidupan yang lebih baik dalam kelahiran berikutnya [bagi yang percaya] bahkan mungkin juga kemasyuran itu dapat merendahkan kualitas hidup pada kelahiran yang berikutnya, sementara itu untuk meningkatan kualitas hidup pada kelahiran berikutnya merupakan sesuatu yang tidak mudah, maka mau tidak mau, suka atau tidak suka kita harus sempat memikirkan alam kemtian itu.

Justru sebaiknya selagi masih diberikan kesempatan untuk mengirup udara oleh yang memiliki, kita harus memikirkan dan memahami alam kematian agar kita bisa memaknai segala keterbatasan kita menjadi manusia.

Dalam keterbatasan itu, kita tertunda melakukan kejahatan. Sebaliknya, kita akan cenderung menimbun kebaikan untuk persiapan menjelang kematian. Sebab suatu kematian merupakan suatu faset permulaan, bukan suatu perjalanan akhir suatu perjalanan yang panjang. Kematian adalah suatu permulaan yang menentukan warna kehidupan yang akan datang.

Dan melalui rumah aneh ini ick mengajak sahabat lunatick untuk sekali2 berpikir sejenak tentang kematian justru ketika kita masih hidup karena orang yang udah pernah mati ndak bakalan bangun buat menceritakan bagaimana kematian itu…

oh iya ini kan awal tahun yah😯 he..he.. met taon baru yah buat sahabat lunatick… “GOD BLESSING US”

mysweetlunatickroom.