Kadang hidup mesti berubah…

Sebut saja namanya rudi, teman sma saya dulu, rudi ini orangnya culun sekali dan bahkan kelewat culunnya sampai 2 banyak yang menanggap dia orang yang idiot, kampungan dan udah dah banyak julukan yang tidak mengenakkan pada dia.

Pernah suatu hari kita ketawa ngakak di buatnya, lantaran dia cuman bengong aja saat disuruh mematikan laptop temen saya. Ya udah enam jam lamanya laptop orang on terus, he..he..dasar rudi dia malah ngotot ndak mau di salahkan saat yang punya laptop marah2 ke dia 😆 Nah si rudi ini orang nya anak mama banget dan anak pingitan [kata kita aja sieh] padahal ortunya sih ndak keberatan kalau si rudi jalan2 keluar malam2 mungkin mereka ngerti yang namanya anak muda udah biasa jalan malam2, tapi dasar si rudinya aja yang ogah buat keluar malam, malah dia pernah bilang kayak gini “buat apa keluar malam2? Yang ada besoknya kita bawaannya ngantuk terus tidur deh di kelas [nyindir ick deh kayaknya itu] disamping itu begadang itu bikin kita jadi kurus mau contoh nyata? Liat aja nyamuk…dia kan keluarnya malam2 makanya ndak bisa gemuk kayak lalat” 😯 di jaman millennium ini masih ada yang berpikiran gitu???? Nah suatu malam, pas ick lagi ngamen di salah satu bar di kuta, ick iseng ngajak si rudi ikutan, tujuan nya ick sih mulia 😎 biar dia ndak dianggap kampungan terus ama temen2 makanya dia perlu diajak ngerefresh pikiran kolotnya itu. Eh..pas masuk bar dia udah kabur ngilang…terang saja ick takut entar anak orang diambil jin bule yang banyak bertebaran di sana he..he.. setelah ick cari2 ternyata dia lagi sibuk di bar [kirain dia mesen minuman] eh taunya dia sibuk nanyain ke bartendernya nama2 minuman yang terpampang disana, rese ndak sih? Buat apa yang begituan ditanya segala… dasar udik…

Tapi itu cerita lama cerita 6 tahun yang lalu, kemarin pas ick ngamen di bar deket HR ick kaget banget 😯 shock 😯 banget ick ngeliat apa yang ick liat… ick melihat banner gedhe terpampang jelas di depan hotel mengatakan bahwa besok bakalan ada ceramah tentang kehidupan yang penceramahnya ndak lain dan ndak bukan si rudi…orang yang kita anggap culun dan bodohnya minta ampun…. Pas ick bengong2nya mandangin photo si rudi yang terpampang di sana, tiba2 ada yang nepuk pundak ick dari belakang, ternyata yang nepuk adalah sang penceramah itu tadi…si rudi… “hey ick…pha kabar?” Tanya rudi dengan hangat “ba..baik..” jawab ick sekenanya [benernya gue masih heran, kok bisa dunia kebalik kayak gini?] “kamu pasti heran yah dengan gue sekarang ini, gue tau lo semua nganggap gue orang yang bodoh dan culun waktu kita sma dulu, gue masih inget kok apa2 aja yang di bilang ke gue dulu…rudi bloon..rudi o..ol…dan rudi alah…banyak deh pokoknya, gue sadari itu, dan gue ngemaafin, tapi itulah, dalam diri gue,gue merasa gue itu ndak bodoh cuman gue telat aja buat taunya, nah dari sana lah gue berusaha mendapatkan berbagai informasi tambahan dan berusaha untuk lebih banyak tau dari orang2 kebanyakan, karena menurut gue cuman orang tolol saja yang ndak mau berusaha buat maju” kata si rudi penuh makna buat ick “eh loe besok dateng yah ke acara gue, nih gue kasih undangan vip” katanya lagi “eh..sory di besok aku dah ada rencana buat ngamen, maunya sieh aku dateng cuman aku sudah ada janji, sory yah” sergah ick “oh loe masih ngamen?” Tanya rudi “iya, daripada bengong di rumah” jawab ick “em..ya sudah, salam buat teman2 yah, bilang gue kangen buat kumpul bareng lagi,” katanya sambil bergegas buat pergi soalnya dia sudah di tunggu pihak panitia acara Sumpah ick kaget sekaligus takjub mendengar cara dan gaya bicaranya, berwibawa penuh charisma, ciri khas publick speaker gitu deh…dalam hati ick cuman bisa bilang maafin aku di, karena dulu ick salah satu orang yang ikut berpartisipasi buat ngejek kamu dengan kata2 bodoh..seandainya lo bisa nyasar di blog aneh ini…